Minggu, 27 Januari 2013

Menyimpan File Office 2010 ke PDF

Cara Menyimpan File Microsoft Office 2010 ke PDF - Selamat pagi cah, apakah ada yang masih melek? hehe. Lagi-lagi CK belum merasa ngantuk, jadi lanjut posting ahh. Kemarin cah kudus telah menambah kategori twitter, yaitu Programmer Twitter Bisa Salah Coding. Nah, biar postingan di blog cah kudus lebih bervariasi lagi, ganti topik ke kategori komputer ya.

Cara Menyimpan File Office 2010 ke PDF
Dulu saya pernah share mengenai Convert Microsoft Word, Excel, PPT ke PDF. Pada postingan tersebut saya menjelaskan cara menyimpan file Microsoft Office (Word, Excel, Power Point) ke PDF menggunakan aplikasi doPDF. Meskipun cara tersebut sangat sederhana, tetapi kurang praktis juga. Kok bisa cah? Bisa dong, karena harus instal doPDF. Setelah Microsoft Office 2010 saya oprek lebih lanjut, ternyata file microsoft office bisa di simpan menjadi file pdf, hehe. Jadi jika Anda menggunakan microsoft office 2010 tidak harus menginstal doPDF (Optional).

Cara Menyimpan File Office 2010 ke PDF
Caranya menyimpan file Microsoft Office 2010 ke PDF bagaimana cah? Oke, cara mudah dan praktisnya akan saya share
  1. Silakan buka dokumen Anda yang ingin disimpan dalam bentuk PDF
  2. Klik menu File, Klik Save As. Tentukan direktori penyimpanan dan perhatikan Combo Box Save as type: pilih PDF (*.pdf)
  3. Klik Save
Caranya mudah kan?. Coba buka file yang baru saja Anda simpan menjadi file PDF, hehe. Sekian yang dapat saya share, semoga bermanfaat. Semangat malam :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar